Inilah Semua Jenis Ninjutsu Sampai Kinjutsu Yang Ada Di Anime Naruto

Hasil gambar untuk naruto

Dunian shinobi, Naruto Uzumaki adalah anime yang cukup populer dari masanya juga sampai sekarang pun masih berlanjut sampai generasi anaknya yaitu boruto, dalam serial naruto mereka sering menggunakan taijutsu dan ninjutsu dalam sebuah pertarungan, setiap dari karakternya memiliki kemampuan masing - masing yang cukup hebat. 

Seperti yang kalian ketahui shinobi memiliki banyak keahliannya dalam menggunakan taijutsu dan ninjutsu. Dalam pembahasan kali ini sayang akan berbagi info tentang jenis ninjutsu samapi kinjutsu.


  • Ninjutsu 

Hasil gambar untuk naruto

Ninjutsu adalah jutsu yang di gunakan untuk bertarung dan bertahan, Ninjutsu, sebagian besar, bergantung pada chakra dan segel tangan untuk menjadi efektif. Tangan diletakkan dalam posisi berurutan yang dicetak dan memanipulasi chakra dengan cara yang diperlukan untuk melakukan teknik. Hal ini tidak selalu diperlukan, namun, beberapa teknik menjadi sifat kedua dengan ninja berpengalaman, setelah itu mereka dapat melakukan teknik tersebut.

Selain itu, ada jenis teknik yang dapat diklasifikasikan sebagai teknik unsur dasar atau lanjutan, yaitu tipe dasar teknik dengan unsur-unsur tertentu (angin, air, api, tanah, atau petir), dan tipe lanjutan menggabungkan dua atau tiga elemen dasar dan menciptakan yang baru.


  • Taijutsu
Hasil gambar untuk rock lee taijutsu


Taijutsu adalah bentuk dasar dari teknik dan mengacu pada teknik yang melibatkan seni bela diri atau optimalisasi kemampuan alami manusia. Taijutsu dijalankan dengan langsung mengakses energi fisik dan mental pengguna, bergantung pada stamina dan kekuatan yang diperoleh melalui pelatihan. 

Biasanya tidak memerlukan chakra, meskipun chakra dapat digunakan untuk meningkatkan teknik-tekniknya. Taijutsu umumnya tidak memerlukan segel tangan untuk melakukannya, sesekali memanfaatkan sikap atau pose tertentu, dan jauh lebih cepat untuk digunakan dibandingkan ninjutsu atau genjutsu. Taijutsu hanya menempatkan: Tangan untuk memerangi-tangan.



Meskipun digunakan oleh hampir semua Ninja, beberapa karakter menggunakan taijutsu hampir secara eksklusif seperti Rock Lee dan gurunya Guy, ahli dari banyak teknik taijutsu. Contoh teknik taijutsu adalah Masukan Dinamis dan Puting Beliung Konoha. Klan Hyuga Pukulan Lembut, bagaimanapun, membuat ekstensif menggunakan chakra dan menuntut keahlian tinggi dalam kontrolnya. 

Teknik taijutsu adalah pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin menghemat waktu dan chakra mereka, atau bagi mereka yang bergantung pada atribut fisik mereka. Hal ini juga dapat digunakan secara unik bekerja sama dengan ninjutsu untuk menciptakan teknik nintaijutsu.

  • Genjutsu
Gambar terkait


Genjutsu adalah teknik yang digunakan dengan cara yang sama seperti ninjutsu, yang membutuhkan chakra dan segel tangan. Namun, perbedaan utama antara keduanya adalah bahwa efek dari genjutsu adalah ilusi; bukannya menyerang tubuh korban, seperti taijutsu atau ninjutsu, teknik genjutsu memanipulasi aliran chakra di otak korban, sehingga menyebabkan gangguan pada indra mereka. Menurut Mizukage Kedua, genjutsu pantas berada di bawah kategori luas dari Elemen Yin.

Hal ini sering digunakan untuk membuat gambar palsu atau menyebabkan rasa sakit dari trauma (karena tubuh dipaksa untuk percaya itu adalah sakit); Namun, ada banyak kegunaan lain tergantung pada situasi. Mereka tidak digunakan sesering ninjutsu karena mereka tidak membahayakan secara fisik lawan, tapi beberapa karakter telah membuat diri mereka terkenal karena kehebatan mereka yang besar dengan genjutsu seperti Itachi Uchiha, Shisui Uchiha, Kurenai Yuhi, Mizukage Kedua, dan Tayuya. Genjutsu juga dapat digunakan untuk memanipulasi orang lain, mirip dengan cuci otak dengan memberi korban saran ilusif, contoh utama adalah Tobi mengendalikan Yagura. Namun, terdapat setidaknya satu genjutsu, Izanagi, yang memiliki efek berlawanan dengan genjutsu normal, dengan mengubah realitas untuk ilusi dan sebaliknya. Genjutsu juga dapat digunakan untuk tujuan tambahan lainnya seperti menginterogasi seorang individu dengan melanggar kehendak mereka.

  • Doujutsu
Hasil gambar untuk doujutsu

Doujutsu adalah kemampuan ninja yang memanfaatkan mata, sebagai hasil dari dari kekkei genkai atau kekkei mōra spesifik. Kata dōjutsu mengacu baik mata itu sendiri, yang memiliki sejumlah kemampuan pasif, dan setiap jutsu tergantung pada yang akan mata lakukan; pada dasarnya memerlukan sedikit atau bahkan tidak ada chakra yang akan digunakan, sedangkan yang lain bervariasi tergantung pada jutsu. Dōjutsu dapat ditransplantasikan ke orang lain, meskipun penggunaan dōjutsu biasanya lebih terbatas atau sulit bagi mereka tanpa kecenderungan genetik untuk itu.

  • Senjutsu
Gambar terkait

Senjutsu adalah teknik dengan ranah spesial yang membuat penggunanya dapat merasakan atau menggunakan energi alam di sekitar seseorang.

Pengguna senjutsu belajar untuk menarik energi alam dalam diri mereka, mencampurkan dengan chakra mereka sendiri (yang dibuat dari energi spiritual dan fisik dalam tubuh shinobi). Ini menambahkan dimensi baru kekuatan pada chakra pengguna, sehingga menciptakan "chakra senjutsu".

Chakra baru ini memungkinkan pengguna untuk masuk ke Mode Petapa. Mereka yang dapat menyerap atau memanipulasi chakra senjutsu dikenal sebagai petapa (仙人, sennin). Saat ini, ada dua cara yang diketahui untuk mempelajari senjutsu: Pertama yaitu belajar dari kodok dari Gunung Myōboku seperti Jiraiya, Minato dan Naruto telah lakukan, dan yang lainnya dari ular di Gua Ryuchi di mana Orochimaru dan Kabuto Yakushi mempelajarinya.

  • Fuinjutsu
Gambar terkait

Fuinjutsu adalah salah satu tipe jutsu yang digunakan untuk meyegel objek, kehidupan, chakra, juga berbagai hal-hal lain atau objek lain. Fūinjutsu juga dapat digunakan untuk membuka segel benda baik dari dalam sesuatu atau seseorang.

  • Kinjutsu
Hasil gambar untuk kinjutsu

Kinjutsu adalah teknik yang telah dilarang penggunaannya bagi siapa saja.

Larangan ini bisa saja diberlakukan untuk sejumlah alasan, tetapi kinjutsu umumnya dapat dimasukkan ke dalam salah satu dari tiga kategori:


  • Teknik yang membahayakan pengguna sendiri, seperti membuka Delapan Gerbang, yang penggunaan sangat berguna serta merugikan pengguna.
  • Teknik yang melanggar hukum alam (misalnya Teknik Memanggil: Reinkarnasi DuniaTidak Murni, yang mereinkarnasi orang mati dengan korban manusia).
  • Teknik tertentu yang diketahui menyebabkan kerusakan kolateral besar, sepertikehancuran total desa dan berakhir dengan kematian semua orang di dalamnya, sehingga konsekuensi moral yang besar seta timbal potensi sama sehingga mendapat label sebagai teknik terlarang (misalnya Kemarahan teknik, yang muncul hanya di anime).
    Meskipun dilarang, penggunaan teknik ini umumnya tidak membawa konsekuensi hukum dalam hal digunakan bagi kepentingan desa, kecuali yang disebabkan oleh diri sendiri. Namun, penggunaannya sangat dikecam, terutama teknik yang melanggar alam.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama